Manfaat Buah Markisa Yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Buah Markisa Yang Harus Kamu Tahu Siapa yang tidak kenal buah markisa? Markisa termasuk buah yang banyak di sukai orang sehingga lumayan populer ini di karenakan banyak yang sudah merasakan khasiatnya.

Markisa bukan asli buah dari indonesia asal muasalnya dari amerika serikat yang tumbuh di daerah yang beriklim tropis. Secara fisik buh ini punya kulit yang tebal dengan warna kuning atau ungu dengan rasa manis, ada asam sehingga akan memberikan rasa yang menyegarkan. Yang di konsumsi dari markisa ini adalah dari bijinya.

manfaat buah markisa

Di negara kita ini ternyata markisa bisa tumbuh dengan suburnya. Sehingga banyak sekali varian yang di budidayakan, seperti :
1. Ungu
2. Konyal
3. Kuning
4. Erbis

Kandungan nutrisi yang ada pada markisa ini sangatlah baik sekali bagi kesehatan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya ada fosfor, zat besi, kalsium, potasium, sodium, vitamin a, vitamin c dan magnesium.

Lalu apa saja manfaat yang bisa di dapat dari markisa ini. Yuk baca semuanya sampai selesai yah.

1. Mengandung antioksidan
Kandungan antioksidan yang ada pada markisa ini mampu melindungi tubuh dari kerusakan sel pada tubuh karena radikal bebas. Di dalam markisa ini punya kandungan kaya akan vitamin C, polifenol yang akan melindungi tubuh dari peradangan kronis, penyakit jantung hingga kanker.

2. Sumber serat
Buah markisa memiliki serat tinggi yakni 2 gram. Kandungan serat ini sangat baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan sehingga usus tetap bersih dan terhindar dari sembelit.

3. Mengurangi asma
Ternyata markisa isa meredakan penyakit asma. Sebab memiliki kandungan vitamin c yang dapat memblokir histamin yang mengakibatkan gejala asma sehingga bisa di katakan sebagai obat untuk yang menderita asma.

4. Mencegah anemia
Buah markisah mengandung zat besi yang sangat bermanfaat dalam mencegah anemia. Zat besi ini mampu membantu pembentukan sel darah merah yang ada di dalam tubuh. Bila tubuh kekurangan sel darah merah maka kondisi tubuh akan merasa mudah lelah dan bila mengkonsumsi buah markisa lambat laun akan membaik kondisinya.

5. Mengandung alkaloid
Markisa ini juga mengandung alkaloid yang punya manfaat untuk menurunkan tekanan darah, bisa juga sebagai obat penenang dan menurunkan kejang pada saliran pencernaan.

This Is The Newest Post